SupirPete2

Temui Walikota Parepare, Rully Habibie Berharap Habibie Cup Kembali Digelar

Supirpete2.com, Parepare – Turnamen sepakbola Habibie Cup kembali akan digelar di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Hal ini terungkap saat keponakan Presiden RI ke-3 B.J.Habibie, Mochammad Sjahrullah Habibie yang akrab disapa Rully ini, bertemu Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, di Rujab Walikota, Kamis (10/10/2019). Habibie Cup yang rencananya digelar tahun 2020 ini diwacanakan fokus pada pengembangan pemain muda.

“Kami ingin mengajukan suatu ide atau gagasan kepada bapak Walikota Parepare terkait pengembangan pemain muda. Sulawesi Selatan pernah menjadi penghasil pemain muda berbakat dan kami ingin mengembalikan itu. Menjadikan Sulawesi Selatan kembali menjadi penghasil pemain melalui turnamen sepakbola yang fokus pada pemain muda” ujar Rully.

Rully mengingat pesan almarhum pamannya, BJ Habibie, agar menciptakan pemain sepakbola yang tidak hanya kuat fisiknya tetapi juga cerdas secara akademik. “Pak Habibie pernah berpesan agar para pesepakbola harus seimbang kuat otot dan otaknya. Sehingga menjadi SDM yang unggul” ujarnya lagi.

Rully sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Parepare yang selama ini menggelar Habibie Cup. Dan sebagai wujud penghargaan daerah yang menjadi tempat kelahiran Bapak Inspirator BJ Habibie, Habibie Cup akan tetap digelar di Kota Parepare. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan untuk babak penyisihan dilakukan di beberapa Kota lainnya.

“Kami yakin kedepannya Habibie Cup akan menjadi event nasional yang dapat diikuti tim dari seluruh Indonesia bahkan mungkin negara tetangga sehingga dapat berdampak pada wisata yang ada di daerah ini, serta menciptakan ekonomi baru di Kota Parepare” ucap Rully.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe sangat mendukung gagasan dari mantan CEO PSM Makassar tersebut. Bersama pihak-pihak terkait lainnya, pemerintah Kota Parepare siap menjadikan Habibie Cup 2020 penyelenggaraannya lebih baik dan gaungnya lebih besar.

“Pada kesempatan ini, saya bersama asisten dan Kepala Dinas Disporapar sangat menyambut baik ide cemerlang dari bapak Rully Habibie dan mari kita bahas secara komprehensif, apalagi saya dengan Kapolda dan Gubernur Sulsel sepakat untuk kembali menggulirkan Habibie Cup,” jelas Taufan Pawe.

“Sejauh ini kita telah benahi stadion khususnya lapangan dan pencahayaan. Sudah bisa main malam juga. Semuanya untuk persiapan Habibie Cup” pungkasnya. (*)

SupirPete2

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.