SupirPete2

Tayang 2 Hari, Film Si Juki The Movie Raih 155 Ribu Penonton

Penghujung tahun 2017, Falcon Pictures kembali mencatatkan sejarah di dunia perfilman tanah air. Film animasi 2D pertama mereka yang berjudul Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir, sukses mendapatkan 155 ribu penonton dalam dua hari penayangan. Ini sebuah prestasi yang membanggakan karena Si Juki menjadi film animasi karya anak bangsa pertama yang menyedot banyak penonton di bioskop. Tokoh Si Juki yang diangkat dari komik best seller karya Faza Meonk ini, diharapkan akan menjadi icon baru dikalangan anak-anak dan menggantikan icon film kartun mancanegara seperti Upin-Ipin, Bo Boi Boy, atau yang lainnya.

Produser Falcon Pictures, Frederica berharap, film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir berharap film ini bisa dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia.” Film Si Juki The Movie ini, kami dedikasikan untuk film Indonesia. Karena, sudah lama Indonesia tidak mempunyai tokoh iconic seperti si Unyil. Anak-anak Indonesia telah dirasuki icon-icon dari manca negara seperti Upin & Ipin, Frozen, dan lainnya. Mudah-mudahan lewat film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir anak Indonesia memiliki icon baru, seperti Unyil,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik tokoh Si Juki, Faza Meonk mengaku dirinya berharap Indonesia bisa memiliki tokoh kartun sendiri. Pasalnya, sejak kecil dirinya selalu melihat tokoh-tokoh kartun buatan luar negeri. ” Kalau Si Juki berhasil jadi icon bagi masyarakat kita sendiri dan benar-benar menjadi ikonis, hal ini bakal membangkitkan industri kreatif dan industri lainnya. Disamping itu, Si Juki sangat menentukan, sangat strategis bagi dunia animasi Indonesia dan dampak Si Juki akan dirasakan langsung oleh dunia animasi Indonesia,” ungkapnya.

Sedangkan pengisi suara salah satu tokoh di film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir, Bunga Citra Lestari, mengungkapkan sangat excited dengan hadirnya film ini.” Sebagai Indonesia, aku rasa kita wajib mengapresiasi film Si Juki The Movie ini. Karena, film ini 100% adalah karya anak bangsa. Mudah-mudahan anak-anak Indonesia dan masyarakat Indonesia pada umumnya bisa mencintai film ini seperti mereka menyukai film-film animasi produksi asing,” ujarnya.

Dalam penggarapannya, Film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir melibatkan belasan aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, Babe Cabiita, Arie Kriting, Tarzan, Jaja Miharja, Tyson dan Mongol Stress untuk mengisi suara masing-masing karakter dalam film ini.

 

Redaksi

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.