SupirPete2

Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017

Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017 baru saja dimulai pada hari Rabu (6/12) di Celebes Convention Center, Tanjung Bunga, Makassar. Acara yang akan berlangsung hingga hari Minggu (10/12) ini diikuti beberapa brand otomotif terkemuka tanah air. Sebut saja Mitsubishi, Honda, dan Suzuki. Ada pula Proton dan pendatang baru asal Tiongkok, Wuling.

Merk asal Malaysia, Proton, pada gelaran kali ini hanya memamerkan Proton Iriz. Proton Iriz sendiri bertarung di segmen city car bersama Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda 2, dan lainnya. Pihak Proton mengonfirmasi bahwa selain Proton Iriz akan ada beberapa produk akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat, yakni The New Saga, The New Exora, dan All New Persona.

Mitsubishi pada pameran kali ini menitikberatkan pada produk teranyarnya, yakni Mitsubishi Xpander yang bertarung di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) melawan Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, serta Wuling Confero. Tak hanya Mitsubishi Xpander, produk andalan Mitsubishi lainnya pun turut meramaikan POMA 2017 kali ini seperti Mitsubishi All New Pajero Sport, Mitsubishi Mirage, Mitsubishi Outlander Sport Action, serta mobil double cabin Mitsubishi Strada Triton.

Pendatang baru asal Tiongkok ini memamerkan produk andalannya yakni Wuling Confero. Memiliki konfigurasi captain seat pada tipe tertingginya meskipun hanya memiliki transmisi manual pada semua tipe untuk saat ini, Wuling optimis mampu meraih penjualan maksimal pada POMA 2017 karena Wuling menjanjikan bahwa Wuling Confero bertransmisi otomatis akan segera masuk ke pasar Indonesia.

Suzuki Ignis S-Urban Concept yang dipamerkan di booth Suzuki mampu menarik perhatian para pengunjung POMA 2017. Selain Suzuki Ignis S-Urban Concept, Suzuki juga memamerkan Suzuki Baleno hatchback, Suzuki SX4 S-Cross, serta Suzuki Ertiga Diesel Hybrid.

Pada POMA 2017 kali ini ada sesuatu yang baru yang dipersembahkan oleh Honda kepada para pecinta otomotif di tanah air. Sebuah mobil high performace bertransmisi manual dengan 6 percepatan yang dipajang di booth Honda mampu mengundang animo pengunjung POMA 2017. Mobil tersebut adalah Honda Civic Type R berkode FK8, bermesin 2000cc yang dilengkapi dengan turbo, yang kabarnya hanya akan dijual dalam jumlah terbatas di Indonesia. Selain Honda Civic Type R, Honda juga membawa produk-produk yang tentu sudah tidak asing lagi, yakni Honda Mobilio, Honda All New Jazz 2017, Honda HR-V, Honda All New CR-V, Honda All New Accord, Honda Brio, serta Honda Civic yang tersedia dalam model sedan dan hatchback.

Selain mobil-mobil penumpang, terdapat juga 4 brand truk yang turut serta pada POMA 2017 kali ini, yakni Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, serta Mercedes-Benz Truck dengan produk teranyarnya, The New Axor.

Selain brand-brand yang turut berpartisipasi di atas, ada satu hal yang sangat disayangkan yakni brand besar lainnya seperti Toyota, Daihatsu, Nissan, Mazda, Hyundai, Kia, BMW, dan Mercedes-Benz tidak ikut pada gelaran POMA tahun ini.

SaveSave

SaveSave

Wildan

Mahasiswa tingkat akhir yang suka nontonin review mobil dan juga fans PSM Makassar, saat ini sedang sibuk mencari kesibukan selain menulis di supirpete2.com

1 comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most popular