SupirPete2
foto: kitabisa.com

Netizen Galang Dana Bantu Biaya Pengobatan Aktivis LBH Jakarta Widodo Budidarmo

Jakarta – Widodo Budidarmo (Dodo) adalah aktivis kemanusiaan yang kiprahnya tidak perlu ditanyakan lagi. Selain mendirikan Arus Pelangi, Ia juga turut aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta sebagai Fundraising Manager. Akan tetapi sejak Oktober kesehatannya kian menurun, berulang kali keluar-masuk Rumah Sakit dan bed rest total. Saat ini Dodo kembali harus dirawat di Rumah Sakit St. Carolus dan belum juga mendapatkan kepastian terkait sakit yang menggerogoti tubuhnya.

Meskipun menggunakan asuransi namun tidak seluruh biaya pengobatan dapat tercover. Sedikitnya telah terpakai biaya hingga Rp 30.569.000 untuk rawat inap, perawatan di Unit Gawat Darurat, pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Dana yang terpakai didapat dari hasil pinjaman kebeberapa kerabat dan suadaranya. Tergerak, Yulita Molygata menggagas penggalangan dana untuk pengobatan Dodo melalui laman Kitabisa.com/kitabantudodo.

Inisiator penggalangan dana untuk Dodo, Yulita Molygata, menuturkan meski sedang diupayakan untuk dicover oleh BPJS, namun pihaknya ingin menggantikan biaya yang pernah dikeluarkan. “Beberapa teman sepakat untuk membantu Dodo meringankan beban biaya perobatan selama proses penyembuhan. Meskipun sekarang akan menggunakan asuransi BPJS, namun setidaknya kita bisa membantu Dodo untuk menggantikan biaya yang pernah dikeluarkan selama masa perobatan.”

Ia juga mengajak netizen untuk membantu Dodo membayarkan sisa kebutuhan tersebut. Sejak kampanye ini dimulai pada Kamis (7/12), telah terkumpul donasi Rp 31.502.377 dari 36 orang donatur. Kampanye ini juga viral di media sosial hingga mendapat share sebanyak 700 kali. Netizen yang ingin mengirimkan bantuan masih bisa memberikan donasi melalui laman Kitabisa.com/kitabantudodo.

SupirPete2

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.