SupirPete2

Lolos Verifikasi Faktual Jalur Independen, Danny Pomanto-Indira Mulyasari Mendaftar ke KPU pada 8 Januari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menyatakan pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari lolos persyaratan jalur perseorangan untuk Pilkada Makassar 2018. Sesuai rapat pleno verifikasi faktual KPU Kota Makassar, dukungan sah yang terverifikasi mencapai 117.492 dukungan. Jumlah ini jauh melampaui syarat minimal yang dipatok sebanyak 65.354 dukungan.

Hal ini memastikan pasangan dengan tagline ‘DIA Mi’ tersebut mengantongi satu tiket untuk mengikuti pesta demokrasi di Ibukota Propinsi Sulawesi Selatan tersebut. “Hasil ini sudah melebihi suara. Jadi, kami akan menunggu pasangan DIAmi untuk mendaftar pada 8 Januari 2018 mendatang,” kata Komisioner KPU Abdullah Mansyur di Kantor KPU Makassar, Sabtu (30/12), mengutip JPNN.

“Insya Allah, kita akan mendaftar tanggal 8 Januari. Karena kita ini suara rakyat, kita akan mendaftar bersama rakyat. Karena itu, mari kita terus bersatu. Adapun isu-isu negatif yang dihembuskan kita harus tetap sabar. Karena ada upaya-upaya mengkriminalisasi, menghalang-halangi kita. Saya imbau masyarakat tetap sabar,” tutur Danny kepada Rakyatku.com pada Sabtu (30/12).

Dengan demikian, pasangan ini kemungkinan besar akan head to head menghadapi pasangan Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appi – Cicu) di Pilwali Makassar. Akan tetapi mengingat dinamisnya perpolitikan saat ini masyarakat masih harus menunggu hingga batas akhir pendaftaran untuk mengetahui nama-nama peserta Pilwali Kota Makassar 2018.

 

Sumber Gambar: Sulselsatu

 

Redaksi

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.