SupirPete2

Kenang Jonghyun, Fans SHINee Indonesia Galang Dana Ratusan Juta Untuk Palestina

Jonghyun SHINee baru saja meninggal dunia Senin lalu (18/12). Shawol (sebutan penggemar SHINee) di Indonesia mengenang sang idola dengan membuat penggalangan dana untuk Palestina. Kampanye ini dimulai oleh Wina Andana Putri (salah satu Shawol) melalui halaman Kitabisa.com/jinghyunpeduli dan dengan sangat cepat mendapat response dari para Shawol.

“Mengenang kepergian idol kami, Kim Jonghyun. Kami mengatasnamakan beliau akan mendonasikan seluruh uang hasil ini utk semua yg membutuhkan”, tulis Wina halaman tersebut.

Kampanye ini pun viral dan dibagikan sebanyak 3.447 kali di media sosial. Hingga Kamis siang (21/12), lebih dari 3.688 orang berdonasi, mengumpulkan dana Rp 316.292.810. Dukungan pun terus berdatangan, tak hanya dari Shawol tapi juga fandom Kpop lainnya di Indonesia.

Berbagai bentuk dukungan juga bisa dilihat dari komentar di halaman tersebut. Seperti Ardella Putri yang mengungkapkan support terhadap Jonghyun dan Palestina, “Jonghyun is the only kpop idol who spoke about Palestine war. I hope my donation can help ppl who suffer and also to honor the deceased.” Hal tersebut didukung oleh Donatur Anonim yang menyatakan, “Semoga bermanfaat bagi shawol indonesia , dan khususnya bagi warga palestine sendiri. saya exo l berharap campaign ini ramai yg ikut . aminn.”

Lalu ada donatur anonim yang menyatakan, “hi,aku bukan shawol tapi army.Tapi aku mendukung aksi ini.Kita fans kpop bukan berarti kita ga peduli dengan sekitar kita.Stay strong shawol.” Kemudian ada Siti prihatianti yang mengajak publik untuk menunjukkan rasa solidaritas dan saling merangkul. “Mencoba menyentuh hati non-kpopers khususnya di Indonesia, kami k-popers dan kami peduli. membully bukan solusi. Ayo kita saling merangkul”. Kemudian donatur lain bernama Engg menyatakan, “This is the least we can do to show you how much we love you. Once again, you’ve worked hard, jonghyun.”

Donasi pun masih dibuka hingga 26 hari lagi sebelum ditutup. Untuk fans yang juga ingin berpartisipasi, bisa langsung berdonasi melalui Kitabisa.com/jinghyunpeduli.

(Picture Courtesy: Justjared.com )

Redaksi

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.