SupirPete2

Kabar Duka, Widodo Budidarmo Meninggal Dunia

Awan gelap kembali menghampiri, hari ini Widodo Budidarmo salah seorang pegiat Hak Asasi Manusia di LBH Jakarta meninggal dunia. Kabar tersebut didapat dari Alldo Felix Januardy, salah seorang pengacara di LBH Jakarta. Melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp, Alldo menyampaikan, “Jenazah disemayamkan di Klaten, tetapi bagi yang tidak bisa hari ini jam 18.30 ada doa bersama di LBH Jakarta utk mengenang kerja kemanusiaan Dodo.”

Sebagai bentuk penghormatan, LBH Jakarta akan mengadakan “Malam Doa Bersama Untuk Dodo” pada Rabu (20/12) pukul 18.30 di LBH Jakarta, Jl Diponegoro No 74. Mengutip laman Kitabisa.com, Perannya untuk menegakkan keadilan dan persamaan hak bagi kelompok minoritas di Indonesia direalisasikan dengan berbagai upaya untuk berdialog dengan petinggi pemerintahan terkait issue minoritas dan hak asasi manusia.

Selain mendirikan Arus Pelangi, Organisasi Non-Pemerintah yang memperjuangkan kesamaan hak bagi kaum lesbian, gay, biseksual, transgender, dan interseks (LGBTI), beliau juga turut aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta sebagai Fundraising Manager. Sebelum meninggal, publik sempat mengumpulkan dana untuk pengobatan beliau melalui laman Kitabisa.com/kitabantudodo dan terkumpul hingga Rp 42.785.873.

Selamat Jalan Mas Dodo!

SaveSave

Redaksi

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.