SupirPete2
sumber: thenextweb.com

Instagram Ujicoba Beberapa Fitur Barunya

Instagram saat ini sedang mengujicoba beberapa fitur barunya. Beberapa pengguna mungkin telah melihat atau bahkan mencoba beberapa fitur tersebut, karena Instagram cenderung melakukan ujicoba fitur-fitur barunya kepada sebagian kecil penggunanya. Meskipun begitu, tidak ada jaminan bahwa semua fitur yang diujicoba tersebut akan diluncurkan. Meskipun begitu, setidaknya beberapa fitur tersebut akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Berikut adalah beberapa fitur yang sedang diujicoba oleh Instagram dilansir dari thenextweb.com:

Regram

Fitur Regram (sumber: thenextweb.com)
Fitur Regram (sumber: thenextweb.com)

Instagram akhirnya mengujicoba fitur Regram, salah satu fitur Instagram yang mungkin paling ditunggu oleh para penggunanya. Selama ini, kebanyakan pengguna yang ingin memposting ulang sebuah konten menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa didownload gratis dari Play Store atau App Store.

GIF

Sepertinya Instagram akan memungkinkan penggunanya untuk menyisipkan GIF ke dalam postingan reguler ataupun Story. Tidak banyak informasi yang diperoleh mengenai fitur ini, namun sepertinya Instagram menggandeng Giphy untuk menyediakan GIF di dalam aplikasi.

Arsip Story

Fitur Arsip Story (sumber:thenextweb.com)

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan Story di arsip pribadi, sama halnya dengan fitur arsip untuk postingan reguler. Fitur ini sepertinya memungkinkan untuk menyimpan Story lebih dari 24 jam.

Bagikan ke WhatsApp

Fitur Share ke Whatsapp (sumber: thenextweb.com)

Instagram sepertinya sedang mencoba memberikan pilihan kepada penggunanya untuk membagikan profil ataupun sebuah postingan ke platform lain yang juga dimiliki oleh Facebook, yakni WhatsApp. Beberapa pengguna juga sempat mencoba fitur ini untuk beberapa saat.

Beberapa fitur lainnya yang sedang diujicoba:

Follow Hashtag

Follow Hashtag (sumber: thenextweb.com)

Pilihan Pencarian Emoji dan Hashtag Teratas

Pencarian Teratas (sumber:thenextweb.com)

Mengubah Kata Menjadi Emoji

Fitur “Add Coffee”

“Add Coffee” (sumber: thenextweb.com)

Kira-kira, fitur manakah yang nantinya akan diluncurkan oleh Instagram? Menarik untuk kita tunggu bersama.

Sumber: https://thenextweb.com/socialmedia/2017/11/29/instagrams-secretly-testing-a-handful-of-new-features-we-found-them/

SaveSave

Wildan

Mahasiswa tingkat akhir yang suka nontonin review mobil dan juga fans PSM Makassar, saat ini sedang sibuk mencari kesibukan selain menulis di supirpete2.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most popular