SupirPete2

Ikut Menulis di Supirpete2.com

Era digital mengubah peta pemberitaan dari berbasis media mainstream menjadikan semua netizen (warga digital) sebagai content creator. Tiap orang hari ini bisa menciptakan konten yang viral mulai dari sekedar video, hingga tulisan yang menginspirasi. Tetapi tidak hanya positif era digital juga punya potensi untuk digiring ke arah yang membawa kemunduran bagi semua orang seperti misalnya fake news dan hoax.

Penyebaran informasi yang begitu cepat diiringi dengan kurangnya kemampuan literasi digital membuat kita semua perlu lebih berhati-hati dalam menerima informasi. Ilmu pengetahuan tentu saja merupakan sebuah kemewahan, mereka yang memilikinya pun berkewajiban untuk membagikan kepada publik. Polarisasi yang terjadi hari-hari ini membutuhkan lebih banyak orang untuk berkolaborasi memerangi hoax dan fake news. Negara lain sudah membuat artificial intelligence sementara kita masih sering terjebak pada kebaperan yang tak jelas ujung pangkalnya.

Supirpete2.com mencoba mengajak kalian semua (tidak hanya para millenials) untuk turut membuat tulisan, yang bisa dinikmati bersama. Tidak sebagai media, namun portal konten alternative yang tulisannya dibuat oleh dan untuk publik Makassar, Sulawesi Selatan, bahkan Indonesia. Digagas oleh para pemuda, kami percaya kita bisa menciptakan content alternative yang Jernih dan Positif. Jika kalian ingin turut menulis, mari ikut menjadi relawan content writer dengan berbagai isu berikut ini:

1. Film / Musik (Entertainment)
2. Gaya Hidup
3. Sepakbola / PSM
4. Travel / Kuliner
5. Event
6. Politik & Opini
7. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
8. Kampus
9. Gender
10. Hak Asasi Manusia

Jika tertarik, kalian bisa mengirimkan CV dan contoh tulisan ke redaksi@supirpete2.com sekarang juga! Jika tim Redaksi tertarik, kami akan menghubungi kalian segera. Buat kalian yang mau acara kampus masuk ke Supirpete2.com, mengapa tidak sekalian coba bergabung sebagai kontributor kampus yang bisa ikut menuliskan berbagai hal menarik tentang kampus kalian? Kita tunggu sekarang ces!

Redaksi

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.