SupirPete2

Galang Dana Untuk Guru, Alumni Komunikasi Unhas Ini Berlari 127,9 KM Bersama 222 Pelari

Pendidikan merupakan salah satu elemen utama yang bisa mendorong kemajuan bangsa. Akan tetapi, pendidikan di Indonesia masih jauh dari kata ideal. Perlu adanya kerjasama semua pihak untuk membangun pendidikan bangsa ini. Tidak ketinggalan, publik yang turut serta mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia. Hal ini mendoron Rahmat Akbar, Alumni Komunikasi Unhas, untuk ambil bagian pada kegiatan Nusantarun.

Mengutip laman Kitabisa.com, Rahmat menggalang dana untuk para guru dengan berlari sejauh 127,9 KM bersama 222 orang pelari. Pada kampanyenya di laman Kitabisa.com/untukmuguruku rahmat menyampaikan penggalangan dana ini ia lakukan untuk meningkatkan kapasitas guru di Indonesia, khususnya Purwokerto. “Pada setiap jalur yang kami lewati kami akan selalu meninggalkan kebaikan yang bisa dikenang hingga anak cucu. Pada chapter keempat kami mengumpulkan lebih dari 2 Milliar rupiah. Sebuah angka yang luar biasa yang kami gunakan untuk membangun SMP Intan Permata di Purwokerto beserta pengembangan guru yang mengajar di dalamnya.”

Rahmat menambahkan, pihaknya ingin mendorong kemampuan pedagogik para guru untuk berkembang lebih baik lagi. “Kami melihat bahwa para guru membutuhkan program pelatihan terutama yang dapat mendukung peningkatan kemampuan pedagogik (cara mengajar) yang dapat membangkitkan potensi terbaik siswa, meningkatkan kreativitas dan inovatif, kepemimpinan dan motivasi. Dengan salah satu fakta di atas, NusantaRun bersama IOA (Indonesian Oversea’s Alumni) akan menggunakan 100% hasil donasi untuk pengembangan 400 guru di Dieng.”

“Program yang akan dijalankan antara lain program Kepemimpinan Transformasional, Pembelajaran Sains Kreatif, Pembelajaran Matematika yang Mudah dan Menyenangkan, dan Program Penguatan Pendidikan Karakter Siswa. Kami juga akan melibatkan orangtua murid dalam menyukseskan program ini,” tutur Rahmat.

Hingga kini, penggalangan dana yang Ia lakukan telah mengumpulkan dana Rp 3.506.161 dari 10 orang donatur. Kampanye ini adalah bagian dari NusantaRun, sebuah “running movement” dimana kecintaan pada olahraga lari bertemu dengan jiwa sosial sebagai wujud cinta terhadap negara kita, Indonesia.

Redaksi

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.