SupirPete2

Evakuasi Warga Korban Banjir Terus Dilakukan

Makassar – Hujan deras yang mengguyur kota makassar dalam sepekan terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah di makassar terendam banjir. Seperti di Swadaya Kecamatan Manggala dan Paccerakkang, Kec. Biringkanayya. Namun banjir terparah terjadi di wilayah Kompleks Kodam III, Kecamatan Biringkanayya, Makassar.

Hingga Kamis (21/12/17) Sore, ketinggian air telah mencapai 1 hingga 1,5 Meter. Kondisi ini membuat gabungan TIM SAR terpaksa mengevakuasi warga dari rumahnya menuju lokasi yang lebih aman. Para korban banjir ini pada umumnya diungsikan ke Masjid terdekat, namun sebagian warga memilih untuk mengungsi kerumah kerabatnya.

Selain karena intensitas hujan dan ketinggian air yang terus naik membuat lokasi banjir di wilayah Paccerakkang perlu diwaspadai. Tim SAR gabungan tetap waspada dan siaga mengevakuasi warga ketempat lebih aman.

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Hadeni Human mengatakan, SAR Brimob Polda Sulsel diturunkan untuk membantu warga yang sedang dilanda banjir.

“Diturunkan untuk membantu warga, ada 10 orang personel, 1 kendaraan SAR serta 1 unit perahu karet sedang yang kita turunkan,” ungkap Hadeni.

Hadeni menyebutkan, hujan masih turun mengguyur yang mengakibatkan luapan air sungai masih berlangsung. Meski demikian, ia juga berharap tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut.

“Situasi sementara masih terkendali dan beberapa warga sedang dievakuasi ke tempat aman,” jelasnya.

Sebelumnya evakuasi warga telah dilakukan sejak Rabu, (20/12/17) kemarin, karena curah hujan yang terus tinggi.

Sekedar diketahui di kompleks Kodam tiga ini, tercatat sekitar 1600 warga dari 400 Kepala Keluarga terkena dampak banjir, sebagian dari mereka telah mengungsi.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tiga hari kedepan diprediksi hujan masih akan mengguyur Makassar dan beberapa daerah di Sulsel.

SupirPete2

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.