SupirPete2

Danny Pomanto Presentasikan Makassar Smart City di Tempo Media Week 2017

Jakarta – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menjadi pembicara dalam rangkaian acara Tempo Media Week 2017, Sabtu (25/11) di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta. Berbagi panggung dengan Yansen Kamto (CEO Kibar) dan Najelaa Shihab (pendidik) Ia memaparkan penerapan Makassar Smart City dalam seminar bertajuk ‘Inovasi & Kompetisi di Zaman Digital’.  Mengawali paparannya di hadapan para peserta seminar, Danny menjelaskan tentang konsep Makassar Smart City yang bernama Makassar Sombere dan Smart City. Ia juga menjelaskan bagaimana konsep tersebut mampu mencegah korupsi dan menghadirkan transparansi.

“Jadi gabungan antara perangkat keras dan lunak. Smart itu perangkat keras dan Sombere perangkat lunak. Cara mengukurnya secara umum smart itu hasil nyata dari pekerjaan dan sombere itu kesopansantunan, sentuh hati.” – Danny Pomanto

Danny Pomanto menuturkan, Sombere and Smart City merupakan inisiasi pertama yang diterapkan sejak memimpin Kota Makassar dan dinilai sukses. “Jadi gabungan antara perangkat keras dan lunak. Smart itu perangkat keras dan Sombere perangkat lunak. Cara mengukurnya secara umum smart itu hasil nyata dari pekerjaan dan sombere itu kesopansantunan, sentuh hati,” ucapnya.

Danny menuturkan Sombere dan Smart City adalah konsep yang menggabungkan kesuksesan Kota Makassar mengikut teknologi namun diimbangi oleh karakter lokal  masyarakat Makassar yang kuat. Konsep Sombere and Smart City merupakan jawaban dari permasalahan di Kota Makassar. “Ini merupakan solusi dan saya pikir jika kita mau memulai membangun sesuatu, pastikan dulu kita melihat apa permasalahannya dan kita memberikan solusi lewat inovasi.”

Tempo Media Week 2017 digelar dengan tema Hand in Hand for A Better Digital Society. Berbagai kegiatan pendukung seperti pameran, diskusi panel, workshop, masterclass, seminar, hingga ngobrol ringan siap digelar. Melalui rangkaian Tempo Media Week 2017 publik diajak untuk bersama berkontribusi membuat wajah Indonesia yang lebih baik, di tengah revolusi digital yang kini membawa tsunami informasi.

SupirPete2

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.