SupirPete2

Cara Memblokir Panggilan Dengan Fitur DND di iPhone

Pernah gak merasa sangat terganggu ditelpon orang di saat yang tidak tepat? Misalnya saat sedang mau ‘nembak’ gebetan trus tiba-tiba hp berdering pas diangkat ternyata salah sambung atau yang nelpon adalah penagih membuat moment menyatakan perasaan jadi tidak fokus.

Di perangkat iPhone, mungkin teman-teman sudah biasa melakukan pemblokiran secara manual nomor telpon satu per satu. Bayangkan jika ada ribuan kontak yang tersimpan di iCloud dan setengahnya mau diblokir sementara.

Ada solusi cerdas dan menurutku lebih canggih dibanding harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa saja tidak berfungsi maksimal yaitu dengan fitur Do Not Disturb. Begitu kita mengaktifkan fitur ini, iPhone kalian tidak akan berdering atau bergetar saat ada nomor yang tidak ada didalam buku kontak melakukan panggilan.

Langkah 1: Buka “Settings” (tergantung bahasa yang kalian gunakan di iPhone) kemudian pilih “Do Not Disturb“.Langkah 2: Tap knop “Do Not Disturb” ke posisi on. Maka fitur Do Not Disturb aktif. Kalian akan melihat ikon bulan sabit di status bar biasanya di samping ikon baterai.

Langkah 3: Tap pada “Allow Calls From”. Kemudian akan muncul tiga pilihan. Jika kalian tap “Favorites”, semua kontak dalam daftar favorit tetap bisa menghubungimu meski fitur DND aktif (misalnya keluarga, sahabat atau mantan). Jika memilih “No One” maka baik daftar favorits atau pun daftar kontak tidak dapat menghubungimu melalui telpon, bahkan tidak ada notifikasi sama sekali dari aplikasi lainnya. Dan bila kalian memilih “All Contacts”, siapapun di dalam daftar kontakmu dapat melakukan panggilan. Jadi selain daftar kontak di iPhone kalian, tidak ada lagi yang bisa menghubungimu melalui panggilan telpon, termasuk penagih atau mantan yang minta balikan.

Hanya dengan tiga langkah dan tanpa aplikasi tambahan. Karena fitur Do Not Disturb akan sangat membantu terlebih jika kalian sedang tidak ingin menerima panggilan. Satu catatan lagi bahwa fitur DND dapat diaktifkan otomatis ketika kamu sedang berkendara, baik menyetir mobil atau sedang dibonceng driver ojek online. Jadi kamu tidak perlu tergesa-gesa menerima telpon atau melihat notifikasi dari aplikasi lainnya kan. Berkendara jadi aman, meski macet dimana-mana. Kiri depan daeng!! Sekedar saran untuk kalian yang mencari aplikasi Call Bloker di AppStore, umumnya aplikasi serupa ditawarkan gratis dalam waktu tertentu atau berbayar tapi tidak berfungsi maksimal.

SaveSave

aboutiwe

ᴮᵁᴷᴬᴺ  f̸a̸n̸b̸o̸y̸

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.