SupirPete2

7 Aplikasi Produktifitas Yang Bisa Membantumu Sehari-hari

Bagi kita pengguna smartphone yang saat ini menganggap bahwa smartphone hanya digunakan untuk selfie kemudian upload foto ke Instagram atau menjadikan smartphone sebagai kebutuhan hedonis perlu membuka pola pikir untuk memaksimalkan fungsi smartphone yang dimiliki. Rasanya kualitas smartphone dengan harga yang tidak murah membuat perangkat kecil canggih ini jadi kurang banyak bermanfaat ketika hanya digunakan untuk sekedar bermedia sosial yang tidak ada habisnya. Lalu apa saja yang bisa dilakukan dengan smartphone? Apakah bisa digunakan untuk membantu tugas pekerjaan dan melacak aktifitas sehari-hari?

Tentu saja, selain surel dan browsing internet ada banyak aplikasi untuk mempermudah pekerjaan dengan menggunakan smartphone. Tapi tidak hanya mengandalkan aplikasi semata, dibutuhkan kemauan dan komitmen untuk memaksimalkan fungsi smartphone. Kita dapat mengatur segala hal seperti misalnya membuat daftar belanja, mengatur jadwal rapat dengan klien, atau sekedar mencatat kegiatan harian tanpa repot harus membawa buku dan alat tulis yang terkadang kita lupa untuk membukanya kembali atau bahkan kehilangan secarik kertas berisi daftar belanjaan. Berikut 7 aplikasi produktifitas yang dirangkum oleh tim Supet buat kalian.

BUFFER

Aplikasi Buffer, menawarkan cara cepat dan mudah untuk mengelola semua akun media sosial kalian. Dengan tampilan dasar yang mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan kalian memposting sesuatu dengan terjadwal. Misalnya kalian membuat postingan ucapan ulang tahun hari ini untuk kemudian diposting untuk hari tertentu.

DOWNLOAD

CLEAR TODOS

Bagi kalian yang suka dengan kerapihan dan terorganisir, aplikasi ini mungkin cocok untukmu. Ucapkan selamat tinggal pada cara lama, tidak ada lagi kertas, pensil atau buku catatan yang ribet. Sekarang ada cara baru untuk membawa daftar kegiatan atau kebutuhan digital menggunakan Clear Todos. Cukup dengan memilah kategori dan membuat daftar bahkan aplikasi ini akan mengurutkan semuanya secara kronologis. Mulai dari rencana nonton film, daftar belanja, jadwal latihan, hingga rutinitas lainnya.

DOWNLOAD

EVERNOTE

Butuh bantuan untuk mengatur daftar kerja sehari-hari? Evernote hadir untuk membantu menyelesaikan tugas sederhana seperti membuat catatan, membuat daftar tugas, dan daftar checklist dengan tampilan yang mudah. Punya beberapa perangkat seperti komputer atau tablet? Kamu bisa menggunakan dan berbagi daftar catatan dengan orang lain dengan melakukan sinkronisasi otomatis ke perangkat lain.

DOWNLOAD

MOMENTUM

Dengan tampilan interface aplikasi yang mudah digunakan, kalian dapat mengatur pengingat sekaligus membentuk karakter untuk membantu mencapai tujuan. Misalnya untuk menabung ongkos jalan-jalan ke luar negeri atau untuk membentuk tubuh yang atletis. Yaa minimal mencapai target agar perut tidak sebuncit sekarang melalui olahraga yang terjadwal.

DOWNLOAD

1PASSWORD

Kita; aku dan kalian identiknya memiliki rasa ingin mencoba banyak hal. Termasuk membuat akun berbagai macam media sosial. Tentunya menggunakan password yang masing-masing akun tidak sama. Hingga berpotensi lupa sandi. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi andalan saya pribadi. Tanpa ribet harus mengetik sandi saat akan login di browser, dengan aplikasi ini cukup hanya dengan satu sandi utama untuk membuka semua sandi yang tersimpan. Apalagi untuk iOS sudah mendukung Touch ID dan Yang terbaru Face ID di iPhone X.

DOWNLOAD

PHOTO MATH

Belajar matematika dengan cara baru yang mengasikkan apa bisa? Tentu saja dengan aplikasi ini tidak ada lagi waktu yang terbuang untung melakukan perhitungan cepat. Bahkan dengan Photo Math kamu tidak membutuhkan kalkulator atau kertas lagi. Yang kamu butuhkan hanya kamera smartphone dengan aplikasi ini.

DOWNLOAD

BEAR

Aplikasi pencatat dengan logo beruang ini salah satu aplikasi andalan saya pribadi. Bagi kalian yang sudah familiar dengan format pengetikan huruf tebal atau miring di WhatApp, kalian akan menemukan kesamaan dengan aplikasi Bear ini. Dengan fitur Tag, menemukan dan menggorganisir catatan jadi lebih mudah. Mengatur daftar kegiatan atau daftar belanja misalnya, akan terasa lebih menyenangkan tidak repot membawa secarik kertas. Dan bisa diakses semua perangkat melalui sinkronisasi, tapi fitur ini berbayar dengan sistem langganan.

DOWNLOAD

Ada banyak aplikasi produktifitas di AppStore atau PlayStore, mengunduh dan menginstall di smartphone tapi tidak menggunakannya juga terasa sia-sia. Nah, dari beberapa penjelasan singkat di atas mungkin akan memberi kalian referensi. Aplikasi produktifitas apa saja yang kalian gunakan? Bagikan di kolom komentar yaa.

SaveSave

SaveSave

aboutiwe

ᴮᵁᴷᴬᴺ  f̸a̸n̸b̸o̸y̸

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.